Blog Bisnis Online Indonesia

Info Bisnis Online Indonesia paling WOOW!

Menu

Cara buat toko online sendiri yang gratis dan berbayar

June 24, 2016 | bisnis

Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara buat toko online sendiri yang gratis dan berbayar ,belajar membuat toko online sendiri tidak lah sulit karena hanya beberapa langkah saja toko online tersebut bisa langsung digunakan untuk jualan apa saja, tergantung tema dan jenis barang yang anda pilih. Mau menggunakan domain gratis atau tidak sebenarnya tidak menjadi masalah, asalkan peringkat nya bisa bersaing di Google. Hanya saja kalau pakai dot com cenderung terlihat lebih profesional dan dapat menambah kepercayaan pelanggan. Kan kalau masih pakai .blogspot atau blogger orang akan beranggapan bahwa penjualnya kurang serius jualan dan bisa jadi bukan barangnya sendiri.

Melakukan bisnis online lewat jualan dari blog atau toko online kurang lebih sama dengan kalau kita membuat usaha ofline karena seorang pengelola blog juga harus bisa melakukan promosi agar banyak orang yang mau mengunjungi websitenya, ya sama halnya kalau buka toko di pinggir jalan, pemiliknya harus menyebar brosur dan pasang iklan dimana-mana biar banyak yang mampir di lapaknya.

buat toko online

Pada dasarnya hanya ada tiga yang perlu disiapkan dalam membuat toko online sendiri yaitu :

  1. Sediakan domain atau nama alamat web

Domain di sini adalah nama sekaligus alamat dari toko online yang dikelola. Kalau ada yang tanya,, ‘apa toko onlinemu?” maka jawab saja,  atau sesuai dengan domain yang telah kamu beli. Jadi sudah jelas kan apa pengertian domain?. Jadi ia adalah alamat yang diketik kan orang di browser untuk membukanya atau yang ditemukan orang lewat mesin pencari google dan lainnya. Selain berfungsi sebagai alamat ia juga brand usahamu yang akan diperkenalkan pada banyak orang.

  1. Sediakan hosting atau tempat penyimpanan untuk toko anda

Setelah berhasil membuat blog gratis dengan domain gratisan hingga merubahnya jadi dot com, maka selanjutnya yang harus dipikirkan adalah tempat menyimpan data produk dan database dari toko onlinemu. Jadi, hosting di sini adalah server atau penyimpanan data online yang bisa dikunjungi oleh siapa saja lewat internet.

  1. Ganti dan atur templte atau tema dalam tampilan toko online

Istilah Template digunakan untuk pengguna Blogspot sedangkan Theme untuk blog WordPress. Jadi keduanya fungsinya sama, yakni sebagai skin atau tampilan dari toko online yang kita buat. Jadi saat ada orang yang mengunjungi webmu dan melihat bentuknya maka itulah yang namanya theme atau template, demikian juga pada saat membuka halaman artikel atau produknya, maka fungsi theme di sini adalah sebagai penataan desain dan bentuk dari toko online tersebut.

Mungkin cukup sekian dari saya tentang pembahasan mengenai  cara buat toko online sendiri yang gratis dan berbayar, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kalian semua yang menggunakannya, terima kasih.

 

Related For Cara buat toko online sendiri yang gratis dan berbayar

Page

    Page

      Page